Tips Menghindari Tekanan dalam Finansial untuk anak milenial

Tips Menghindari Tekanan dalam Finansial untuk anak milenial

CakraBerita – Penelitian dari Northwestern Mutual menunjukkan bahwa 78 persen generasi milenial merasakan tekanan dalam finansial untuk saat ini dan masa depan. Lebih dari seperempat, atau sekitar 28 persen merasakan banyak kecemasan finansial sehingga berdampak dari pekerjaan yang sedang dijalani.

Sedangkan jika masalah uang membuat Kamu kesulitan tidur dan memikirkannya terus-menerus, akan berdampak buruk juga dengan keuanganmu. Dengan kecemasan yang berlebih, bisa saja kamu malah mengambil keputusan yang salah. Seperti tidak sengaja menghabiskan uang.

Pertama, perhatikan ketika Kamu mengalami kecemasan finansial. Jika Kamu terus cemas, mungkin sudah waktunya untuk membuat kalender anggaran yang dapat memastikan Kamu memiliki cukup uang di rekening bank pada saat Kamu mengalami krisis finansial.

Kedua, jujur tentang keadaan keuangan dan ketahui langkah-langkah apa yang seharusnya diambil untuk mencapai jalur yang benar dan keuangan Kamu menjadi stabil kembali.

Hal-hal penting lainnya adalah membuat anggaran pengeluaran dan mengubah pola pikir uang Kamu ke arah yang lebih cerdas. Hal tersebut membantu meringankan sebagian besar kasus kecemasan keuangan.

Tetapi ketika tidak menemukan jalan lain tentang kecemasan krisis finansial, maka saat itulah saat yang tepat untuk mencari bantuan. Seperti mencari pinjaman dari orang lain dan biarkan orang-orang terdekatmu mengetahui kondisimu karena saat itulah Kamu pasti membutuhkan dukungan.

Jika memungkinkan, konsultasikan kepada profesional untuk membantu mengelola keuangan. Seperti membuat rencana ke depan dan memahami tekanan finansial Kamu.