PB Perbakin Memperbaiki Prestasi Olahraga Menembak

PB Perbakin Memperbaiki Prestasi Olahraga Menembak

CakraBerita – Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) serius untuk memperbaiki prestasi olahraga menembak di tanah air. Salah satu cara yang ditempuh oleh Perbakin yang dipimpin Letjen TNI Joni Supriyanto yaitu dengan menjalin kerjasama dengan negara lain.

“Sementara ini, kerja sama dibuat selama empat tahun. Tapi bisa berkembang juga atau diperpanjang. Kedua negara sepakat saling mendorong kemajuan prestasi. Tapi yang juga tidak kalah penting, kita menjalin silaturahmi dan persahabatan agar menjadi lebih baik,” seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Kita apresiasi Timor Leste yang rutin mengirimkan atlet dalam berbagai kejuaraan. Misalnya saja di Youth (Youth Training South East Asia Youth Training Camp Air Rifle) dan SEASA juga ikut. Kita juga berharap di SEA Games bisa bertemu dan berebut medali,” kata Joni yang menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI.

Kerjasama ini diharapkan juga bisa membuat Perbakin bisa membimbing atlet agar bisa maksimal raih prestasi di cabor menembak.Maklum, olahraga ini sudah masuk Olimpiade dan memperebutkan banyak nomor.

Joni juga menegaskan tekad membawa olahraga menembak semakin baik. Dia ingin para atletnya menunjukkan prestasi gemilang setelah mengikuti banyak turnamen menembak yang digelar di tanah air.