Cara Gampang Mengatasi Gigitan Ular Weling! Jangan Takut

Cara Gampang Mengatasi Gigitan Ular Weling! Jangan Takut

CakraBerita – Kasus orang meninggal karena gigitan ular kembali terjadi di Indonesia. Satpam yang bertugas di kawasan Serpong, Tangerang meninggal dunia setelah digigit oleh ular Weling. 

Satpam bernama Iskandar meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit usai gigitan ular Weling. Meninggalnya satpam di Serpong ini menjadi bukti bahwa pengambilan keputusan dalam menangani seekor ular harus perlu kewaspadaan.

Ular Weling merupakan ular yang memiliki bisa yang sangat beracun. Banyak efek yang bisa ditimbulkan dari bisa ular Weling, seperti bisa menimbulkan efek kerusakan otak besar hingga menyebabkan kematian.

Efek gigitan ular Weling

Ular Weling menjadi viral usai tewaskan satpam di kawasan Serpong. Banyak yang tidak mengetahui seperti apa bentuk ular Weling. Ular Weling merupakan ular berbisa yang memiliki ciri khas warna belang di sisiknya. Ular Weling memiliki bisa yang sangat beracun. 

Namun tak banyak yang tahu dan sering disepelekan, gigitan ular Weling tidak menimbulkan sakit yang berlebihan. Banyak yang tidak menyadari bahwa gigitan ular Weling walaupun tidak menyakitkan namun bisa berakibat fatal. 

Bahkan bisa dari ular Weling memiliki tingkat risiko kematian yang tinggi bagi yang tergigit. Bisa yang sudah masuk ke tubuh akan menimbulkan gejala keracunan, seperti kelopak mata yang memberat, kesulitan menelan makanan hingga sulit untuk bernafas yang berakibat gagalnya kerja jantung.

Waktu yang dibutuhkan bisa masuk ke dalam tubuh ialah berkisar 5 hingga 20 jam. Jadi sebelum 5 jam, ada baiknya dipahami bagaimana cara penanganan dari gigitan ular Weling agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

Next