Subaraya Siap Diadu Dengan Brasil Untuk Merebutkan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Subaraya Siap Diadu Dengan Brasil Untuk Merebutkan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

CakraBerita – Wali Kota Tri Rismaharini mengaku siap jika Kota Surabaya ditunjuk mewakili Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ia bahkan optimis Surabaya mampu memenangkan bidding FIFA dengan sejumlah negara lainnya. 

“Ini memang harus bersaing dengan Brasil tapi saya yakin dengan apa yang sudah kita lakukan di Surabaya. Saya yakin bisa memenangkan bidding atau lokasi FIFA tempat piala dunia U20. Kita akan fight dengan menunjukkan bahwa Surabaya siap untuk menjadi tuan rumah,” kata Risma

“Darah yang mengalir di Surabaya ini darah bola. Jadi mulai bayi seperti cucu saya dan yang tua itu semua gila bola. Saya yakin, kemudian lapangan sepakbola kita ini terbanyak kalau dibandingkan di daerah lain. Mungkin ada yang belum tahu kita punya lapangan bola,” terangnya.

“Secara umum itu kita siap. Baik masyarakatnya maupun sarana dan prasarananya baik dari sisi lingkungan kotanya,” tambah wali kota 2 periode itu.

Meski begitu, Risma mengaku akan memperbaiki lagi sejumlah stadion dan lapangan penunjang agar nantinya bisa memenuhi standar internasional. Ia menargetkan dalam waktu satu tahun semua sudah rampung.

“Sebenarnya sudah matang ya, tinggal kita memang masih butuh satu tahun untuk menyelesaikan itu segera mungkin. Jadi venue utama kan di Gelora Bung Tomo (GBT), tapi ada lapangan pendukung, jadi contohnya kita tahun ini berusaha menyelesaikan lapangan Karanggayam untuk latihan,” tutur Risma.

Sebelumnya, Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Mereka akan bersaing dengan empat calon tuan rumah lainnya. FIFA mengonfirmasikan tawaran Indonesia tersebut melalui situs resminya. Mereka mengungkapkan telah menerima proposal dari 8 negara yang menjadi calon Piala Dunia U-20.