TNI Berjaga Perbatasan Menghindari Penyelundupan Dari Malaysia

TNI Berjaga Perbatasan Menghindari Penyelundupan Dari Malaysia

CakraBerita – Penyelundupan barang dan orang di perbatasan Indonesia dan Malaysia masih marak. TNI Angkatan Darat (AD) bersama Tentara Diraja Malaysia (TDM) akan bekerja sama mencegah penyelundupan tersebut.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 600 MDG Mayor Ronald Wahyudi mengatakan pihaknya telah diinstruksikan berupaya maksimal mencegah dan memberantas upaya-upaya penyelundupan dari Malaysia ke wilayah NKRI dan sebaliknya.

Selain itu, prajurit penjaga perbatasan pada setiap pos melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan darat maupun laut. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi guna meminimalisir upaya penyelundupan barang berupa produk tekstil, orang yang akan bekerja di negeri jiran dan produk kebutuhan pokok lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Pemerintah Batalion 5 Brigade TDM, Letkol Zulkifli bin Jafar mengungkapkan, anak buahnya terus melakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelintas batas baik dari Indonesia menuju negaranya maupun sebaliknya.

Dia akan bersinergi dengan TNI untuk melakukan berbagai langkah pencegahan upaya penyelundupan ke negaranya dan ke Indonesia.