Langsung Dipanggil! Cara Mudah Kirimkan Lamaran Kerja via Email

Langsung Dipanggil! Cara Mudah Kirimkan Lamaran Kerja via Email

CakraBerita – Perkembangan internet tentu saja mempermudah para pencari kerja atau perusahaan yang mencari karyawan lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah proses perekrutan kerja melalui yang dilakukan secara online.

Sebelum adanya internet dan jaringan online, proses perekrutan pun memakan waktu yang lama karena terhalang jarak dan waktu. Tak heran jika jaman dulu banyak orang yang masih berkeliling kota hingga keluar dari daerah asalnya hanya untuk mencari pekerjaan.

Tak hanya para pencari kerja, namun memudahkan akses perusahaan akses untuk mereka mencari karyawan. Biasanya perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan akan mencantumkan email perusahaan sebagai alamat kontak.

Alasan HRD menolak atau mengabaikan berkas lamaran di email biasanya kamu tak memperhatikan persyaratan dari perusahaan tersebut. Penulisan salah di CV juga bisa mempengaruhinya. Buat CV-mu sesuai dengan posisi apa yang dibutuhkan. Jangan menuliskan informasi yang tak sesuai dengan posisi yang dilamar.

Jika kamu tidak memperhatikan cara mengirim lamaran lewat email dengan baik, maka tak heran jika berkas lamaranmu akan diabaikan atau ditolak oleh pihak HRD perusahaan yang kamu incar. Sehingga lamaran kerja yang kamu kirimkan akan menjadi sia-sia saja.