Penyakit Dapat Diatasi Dengan Minyak Ikan

Penyakit Dapat Diatasi Dengan Minyak Ikan

CakraBerita – Jika tidak menyukai makan ikan beberapa kali dalam seminggu, memberi suplemen minyak ikan sangat dianjurkan. Sebenarnya, lebih bagus jika mendapatkan nutrisi seperti protein dan vitamin D, langsung dari makanan. Tetapi jika tidak memakan ikan yang cukup untuk dapat memenuhi nutrisi tubuh, suplemen pun bisa diandalkan.

Berikut ini penyakit yang dapat diatasi dengan minyak ikan pada anak-anak:

Bagi penderita ADHD

Anak dengan ADHD – kurang memperhatikan, hiperaktif, tidak mudah lelah, dan impulsif – mungkin kekurangan level omega-3 pada tubuh normal mereka. Menurut peneliti yang dikutip draxe.com, 60% otak terdiri dari lemak dengan asam lemak tak jenuh ganda omega-3 dan omega-6. Selain pada suplemen minyak ikan, juga bisa menemukannya pada sayuran berdaun gelap, kenari, dan biji rami. Menurut beberapa penelitian kecil, ketika anak ADHD mengonsumsi suplemen minyak ikan, ini akan mengubah perilaku, mengurangi hiperaktivitas, dan membantu meningkatkan perhatian pada anak di bawah usia 12 tahun.

Membantu penderita diabetes

Brain Research yang dipublikasikan oleh beberapa peneliti menunjukkan bahwa minyak ikan membantu mengurangi risiko penderita diabetes dari penurunan perkembangan kognitif. Minyak ikan membantu menjaga sel hippocampus dari kerusakan. Penelitian ini juga memberikan informasi bahwa stres oksidatif – salah satu akar penyebab diabetes tipe 2 – dapat diturunkan dengan minyak ikan.