Kantor Perwakilan BI di Jayapura tetap Beroperasi

Kantor Perwakilan BI di Jayapura tetap Beroperasi

CakraBerita – Bank Indonesia (BI) menyatakan kantor perwakilan di Kota Jayapura, Papua tetap beroperasi normal meski terjadi kerusuhan di daerah tersebut. Meski begitu, bank sentral nasional akan terus memantau operasional perwakilan di Papua sampai beberapa waktu ke depan.

Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan operasi normal tetap diberlakukan di kantor perwakilan BI Jayapura karena masyarakat masih membutuhkan layanan. Khususnya, layanan yang bersifat penting, seperti kliring.

“Kami tetap normal hanya untuk operasional yang kritikal. Tapi kami terus pantau karena (kerusuhan) masih terjadi,” ungkap Onny

Menurutnya, status operasi normal masih akan berlaku sampai ada penyesuaian hasil evaluasi dari para petinggi kantor perwakilan BI di Jayapura. Bila memang diperlukan, baru ada perubahan status.

“Nanti akan ada titik kami tentukan untuk tidak beroperasi, tapi itu nanti ditetapkan oleh satuan kerja manajemen keberlangsungan tugas, bukan di kami, kami menunggu dari sana. Mereka yang tetapkan status waspada dan lainnya,” terangnya.