Kunci Utama Detoksifikasi Udara di Rumah

Kunci Utama Detoksifikasi Udara di Rumah

CakraBerita – Kunci utama detoksifikasi udara di dalam rumah adalah memperhatikan sirkulasinya. Dilansir dari situs Health, udara kotor yang terjebak di dalam rumah bisa 5x lebih berbahaya dibandingkan udara luar. Jadi, pastikan setiap ruangan di dalam rumah memiliki sirkulasi yang bagus. Biasakan untuk membuka jendela setiap pagi agar pergantian udara di rumah bisa lebih lancar. 

Bikin Rumah Jadi Lebih ‘Hijau’

Membuat rumah lebih ‘hijau’ alias menanam tumbuhan di dalam rumah yang dapat menyerap racun berbahaya. Pilih tanaman air purifyingyang direkomendasikan, seperti Eucalyptus, yang baik untuk kesehatan sistem pernapasan, menjaga kesehatan kulit, dan menurunkan risiko infeksi bakteri. Selain itu, kehadiran tumbuhan hijau di dalam rumah juga bisa menjadi salah satu cara melepas stres, lho. 

Perhatikan Udara Segar di Dapur dan Kamar Mandi

Menciptakan udara segar di dapur bisa dilakukan dengan membuat ventilasi udara yang baik, rutin membersihkan dapur, hingga memperhatikan saluran air. Hindari dapur yang terlalu lembap karena bisa menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Sementara itu khusus untuk kamar mandi, beberapa memang tidak memasang ventilasi atau jendela yang memadai. Supaya udara segar bisa masuk ke area ini, kamu bisa meletakkan tanaman hijau di dalamnya untuk menciptakan suasana kamar mandi yang lebih segar. Memasang exhaust fan juga bisa dilakukan untuk mencegah ruangan tersebut terlalu lembap.