Semua Angkutan Massal Mendapatkan Subsidi

Semua Angkutan Massal Mendapatkan Subsidi

CakraBerita – Budi Karya Sumadi menyatakan, semua angkutan massal mendapat subsidi dari pemerintah. Hal ini menanggapi ujaran salah satu anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo, yang mengatakan bahwa subsidi LRT di Palembang dianggap buang-buang uang.

“Semua angkutan massal itu dapat subsidi dari pemerintah. Tidak ada yang tidak dapat,” tegas Budi di Gedung DPR, Senin (03/09/2019).

Sebelumnya, Bambang menyatakan subsidi LRT di Palembang tidak tepat sasaran karena yang menikmati hanya kalangan menengah atas.

“LRT itu tempatnya di bandara, bukan di terminal, bukan di pelabuhan, jadi yang naik kalangan menengah atas. Saya sangat keberatan kalau LRT di Palembang masih diberikan subsidi, harusnya subsidi diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” demikian ujar Bambang.

Di sisi lain, Budi menambahkan bahwa LRT Jakarta juga mendapatkan subsidi. Begitu pula dengan kapal ternak hingga tol laut.

“LRT Jakarta subsidinya Rp 100-something (miliar), mendekati Rp 200 miliar. Kapal ternak Rp 40 miliar, untuk tol laut Rp 150 miliar,” tuturnya.