Simon McMenemy Mengajak Suporter Memberikan Dukungan

Simon McMenemy Mengajak Suporter Memberikan Dukungan

CakraBerita – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengajak suporter memberikan dukungan langsung pada laga melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga melawan Malaysia selalu menyita perhatian buat masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tak terlepas dari rivalitas panjang dari kedua tim. Simon McMenemy bahkan terkenang, SUGBK sangat tidak bersahabat untuk tim lawan yang datang jika dipenuhi suporter.

Pengalaman itu pernah dialami langsung oleh Simon McMenemy ketika menukangi Timnas Filipina pada 2010. Ketika itu, tim asuhannya kalah dalam dua pertandingan dengan skor identik 1-0 di SUGBK.

“Dulu saya pernah mengalaminya ketika bersama Timnas Filipina. Ruang ganti rasanya terguncang karena suporter yang ramai,” kenang Simon McMenemy dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (4/9/2019).

“Untuk memberikan instruksi di ruang ganti saja susah. Debu-debut dari atap berjatuhan. Saya pernah datang sebagai lawan dan betapa menakutkannya SUGBK ketika penuh,” ujar pelatih asal Skotlandia itu.