Nasir Djamil Mengkritik Kinerja KPK Memburuk

Nasir Djamil Mengkritik Kinerja KPK Memburuk

CakraBerita – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil mengkritisi budaya kerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dianggap kurang baik. Kerja di internal KPK dipenuhi dengan budaya saling mencurigai antara satu pegawai dengan pegawai lainnya meskipun saling bekerja sama di institusi tersebut.

“Budaya KPK itu budaya saling mencurigai, antara lantai 1 dan lantai lainnya, itu penuh dengan kecurigaan, konon katanya kalau ada karyawan dari lantai 1 mau ke lantai 2 pasti dicurigai, ini ngapain ke sini, ada apa, dan sebagainya,” kata Nasir

Tak berhenti sampai di situ, Nasir mengatakan banyak kekuatan lain yang dianggap sebagai ‘Kuda Troya’ yang sengaja dimasukkan ke KPK selama ini. Ia menyatakan hal itu berdasarkan salah satu tulisan mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki yang menyebut ada Kuda Troya dalam KPK.

Orang-orang Troya menarik kuda kayu tersebut ke kota mereka sebagai lambang kemenangan. Namun, saat keadaan sepi pasukan Yunani keluar dari kuda kayu tersebut dan menghancurkan Troya.

Nasir mengatakan salah satu indikasi ada ‘Kuda Troya’ di internal KPK bisa dilihat ada pihak yang sengaja membidik seseorang untuk dicari kasus korupsinya. Ia sendiri enggan menjelaskan siapa yang dimaksudnya sebagai ‘Kuda Troya’ itu.