Suciawati Meminta Ma’ruf Amin Untuk Mengingatkan Jokowi Untuk Menuntaskan Kasus Munir

Suciawati Meminta Ma’ruf Amin Untuk Mengingatkan Jokowi Untuk Menuntaskan Kasus Munir

CakraBerita – Istri mendiang aktivis HAM Munir, Suciwati, meminta Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin mengingatkan Presiden Joko Widodo agar menepati janji menuntaskan kasus dugaan pelanggaran HAM terhadap suaminya.

Hal ini menyusul janji Jokowi di periode pertama kepemimpinan untuk menyelesaikan berbagai kasus pelanggaran HAM berat, termasuk kasus pembunuhan Munir.

“Yang pasti ini kan janjinya presiden. Wakil presidennya ini kan sekarang orang yang ngerti agama, ini mengingatkan kepada presidennya bahwa dia pernah berjanji soal kasus Munir, soal kasus kasus pelanggaran HAM. Janji harus ditepati,” ujar Suciwati

Suciwati mengatakan, kasus Munir sebenarnya tak sulit diungkap karena telah ada dokumen dari Tim Pencari Fakta (TPF) yang menjelaskan secara rinci siapa saja pihak yang terlibat.

Pemerintah sebelumnya tak membuka dokumen TPF kasus Munir dengan alasan hilang. Padahal sejumlah kelompok masyarakat sipil mengklaim dokumen itu dapat dengan mudah diakses di internet. Dalam dokumen TPF itu telah menjelaskan secara rinci kronologis kasus pembunuhan Munir sejak awal hingga pihak-pihak yang terlibat.