Ditambah 18 Unit Bus TransJakarta Demi Kelancaran Sistem Ganjil Genap

Ditambah 18 Unit Bus TransJakarta Demi Kelancaran Sistem Ganjil Genap

CakraBerita – Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono memastikan pihaknya telah menambah 18 unit bus Transjakarta. Penambahan dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneken Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Penambahan 18 unit moda transportasi ini dirinci Agung yakni untuk Bus Rapid Transit (BRT) dalam kota sebanyak enam unit bus yang ditambah, yakni untuk koridor 4 jurusan Terminal Pulo Gadung (Jakarta Timur) sampai Stasiun BRT Dukuh Atas 2 (Jakarta Selatan) ditambah dua unit bus.

Jalan-jalan yang dilalui koridor 4 adalah sepanjang Jalan Bekasi Raya, Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, Jalan Matraman, Jalan Sultan Agung, Jalan Galunggung, Jalan Setiabudi Barat dan tiba di Stasiun BRT Dukuh Atas 2.

“Untuk koridor 4 ditambah 2 unit bus,” kata Agung.

Selanjutnya adalah koridor 5 jurusan Ancol (Jakarta Utara) sampai Terminal Kampung Melayu (Jakarta Timur) yang juga ditambah dua unit bus. Jalan-jalan yang dilalui koridor 5 adalah sepanjang Jalan Gunung Sahari, Jalan Pasar Senen, Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba Raya, Jalan Matraman, Jalan Jatinegara Barat/Timur dan tiba di Terminal Kampung Melayu.