Bayar Pajak Dengan Menggunakan Fitur Dari Bukalapak

Bayar Pajak Dengan Menggunakan Fitur Dari Bukalapak

CakraBerita – Pajak merupakan salah satu wujud kontribusi nyata masyarakat untuk bangsa dan negara. Pembayaran pajak dari masyarakat dialokasikan untuk banyak sektor, mulai dari ekonomi, pendidikan, agama, kesehatan, hingga perlindungan sosial. 

Dalam Undang Undang Nomor 6 Tahun 1983 Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, wajib pajak yang dimaksud adalah orang atau badan yang melakukan kewajiban perpajakan. 

Ada dua Wajib Pajak, yaitu Orang Pribadi dan Badan. Namun sayangnya, dari dua wajib pajak itu dalam 265 juta warga Indonesia, hanya 1,3 juta jiwa yang bayar pajak. 

Rendahnya kepatuhan pembayaran pajak disebabkan karena dua hal, yaitu kemudahan dalam membayar pajak. Nah untuk meningkatkan kepatuhan bayar pajak, dibuatkan sistem pembayaran secara elektronik. 

Fitur Penerimaan Negara ini memudahkan masyarakat yang ingin membayar pajak, bea cukai, dan PNPB (Penerimaan Negara Bukan Pajak) via Bukalapak. 

Dalam peluncuran fitur Penerimaan Negara, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku bangga atas kerja sama yang dilakukan dengan Bukalapak.