Kulit Sensitif Teratasi Dengan Masker Madu dan Wortel

Kulit Sensitif Teratasi Dengan Masker Madu dan Wortel

CakraBerita – Beberapa wanita memiliki kulit sensitif yang mudah teriritasi. Penyebab iritasi ini biasanya karena paparan sinar matahari yang berlebihan atau bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit. Kamu mungkin tidak tahu bahwa kamu memiliki kulit sensitif sampai memiliki reaksi buruk terhadap produk kosmetik, seperti sabun, pelembab, atau makeup.

Reaksi kulit sensitif bisa ditandai dengan bruntusan, kulit memerah, kulit sangat kering hingga rasa perih. Meski kulit sensitif bukanlah masalah serius, memiliki kulit sensitif membutuhkan tenaga ekstra.

Masker Madu dan Wortel

Madu dikemas dengan komponen yang bermanfaat bagi semua jenis kulit. Madu mentah membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit yang menjadikannya produk hebat untuk digunakan untuk jerawat bahkan pada kulit sensitif.

Madu mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit akibat iritasi atau alergi. Madu mentah juga merupakan exfoliator alami Dengan mengaplikasikannya ke wajah ini akan mengatasi kulit kering, kusam dan membantu tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Wortel mengandung vitamin C, yang memiliki sifat penyembuhan. Ini membantu kulit pulih lebih cepat dari iritasi luar dan trauma. Beta-karoten dalam wortel juga mengurangi peradangan kulit, yang mempercepat proses penyembuhan pada kulit sensitif.