Risma Akan Membantu APPBI Akibat Dampak Situasi HongKong

Risma Akan Membantu APPBI Akibat Dampak Situasi HongKong

CakraBerita – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) akan membantu Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur terkait dampak situasi yang terjadi Hong Kong.

Risma menggelar audiensi bersama jajaran Asosisasi Pengelolaa Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur, bertempat di kediaman wali kota Jalan Sedap Malam, Surabaya, Selasa (10/9/2019). 

Pada pertemuan itu, Risma menanyakan dampak dari situasi yang tengah terjadi di Hong Kong terhadap impor pengusaha dan ritel, khususnya di pusat belanja yang ada di

Risma menanyakan, kepada jajaran pengurus DPD APPBI Jatim apakah mengalami kendala distribusi dari Hong Kong ke Surabaya. Khususnya selama situasi yang terjadi di Hong Kong saat ini. Ia mengkhawatirkan peristiwa tersebut berdampak pada kesulitan pengiriman suplai barang.

“Nanti jika ada kendala, misalnya karena banyak demonstran berpengaruh pada impor, maka saya akan bantu berkomunikasi dengan kedutaan besar Indonesia yang ada di Hong Kong,” kata Risma.

Oleh karena itu, Risma kemudian meminta APPBI untuk memantau terhadap para pengusaha. Seperti distributor, serta tenan-tenan yang ada di mal se-Surabaya terkait impor tersebut. Selain itu, ia juga meminta segera melapor jika sudah dilakukan pengecekan.