Arus Keluar Masuk Rekening Veronica Koman Dianggap Sangat Tidak Wajar

Arus Keluar Masuk Rekening Veronica Koman Dianggap Sangat Tidak Wajar

Cakraberita – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) memutakhirkan hasil penelusuran kepemilikan rekening atas nama Veronica Koman. Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka insiden rusuh asrama mahasiswa Papua di Surabaya

Usai melacak dua rekening milik Veronica Koman, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan ada enam rekening tambahan, sehingga total ada delapan rekening milik Veronica yang didalami kepolisian.

“Kepemilikan rekening bank ini masih didalami terus,” kata Luki di Mapolda Jatim

Dari hasil penelusuran sementara, kepolisian menemukan adanya sejumlah transaksi mencurigakan. Lokasi transaksi, kata Luki, terjadi di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Surabaya dan wilayah Papua. Jumlah nominalnya, sambung Luki, cukup signifikan.

“Ada beberapa yang cukup signifikan dari dana yang masuk karena ada penarikan di beberapa wilayah baik itu di Surabaya maupun di luar Surabaya, wilayah di Papua,” kata dia.

Luki menambahkan, bahwa transaksi atau arus keluar masuk dari rekening-rekening tersebut jumlahnya cukup besar bagi seorang mahasiswa S2 seperti Veronica. Terlacak pula penarikan-penarikan dana yang dilakukan di sejumlah daerah konflik. Namun Luki enggan membeberkan berapa detil jumlahnya.