Jokowi Menerima Kedatangan Delegasi RRT di Istana Kepresidenan Bogor

Jokowi Menerima Kedatangan Delegasi RRT di Istana Kepresidenan Bogor

Cakraberita – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan delegasi dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). Jokowi menyambut baik kedatangan mereka yang dipimpin oleh penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China, Song Tao.

Dalam pertemuan ini,Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri M Fachir. Sementara itu, delegasi China lainnya yang hadir yaitu, Direktur Jendral, Biro I IDCPC, Mme Sun Haiya, hingga Duta Besar RRT untuk RI Y.M Xiao Qian.

Wakil Menteri Luar Negeri, M. Fachir mengatakan,pertemuan kali ini untuk menyampaikan komitmen China untuk terus menjalin kerja sama dengan Indonesia. Selain itu, juga menyampaikan selamat kepada Jokowi yang terpilih kembali sebagai Presiden 2019-2024.

“Tadi juga menyampaikan bahwa akan ada Wakil Presiden Tiongkok yang akan menghadiri pelantikan Bapak Presiden pada 20 Oktober nanti. Dan Bapak Presiden mengatakan terhormat kalau dihadiri juga oleh wakil presiden Tiongkok,” Ujar Fachri.