Pemberian Motivasi Satgas Pamtas Yonif Raider

Pemberian Motivasi Satgas Pamtas Yonif Raider

CakraBerita – Saat berkunjung ke Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg, selain memberikan motivasi kepada prajurit, Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto juga menyatakan bahwa Pos Perbatasan merupakan bagian dari wibawa negara yang harus ditegakkan.

Diungkapkan Kapendam, kunjungan Pangdam ke perbatasan negara pada Jumat (20/9/2019) ini antara lain ke Pos Aji Kuning, Pos Bukit Keramat serta Pos Kotis Satgas.

“Kunjungan ini selain melakukan pemeriksaan kondisi Satgas, sekaligus juga memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengarahan singkatnya Pangdam berpesan, agar seluruh prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg yang bertugas melaksanakan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab, karena keberadaan Pamtas memiliki fungsi yang vital dan krusial.

“Pos perbatasan negara merupakan bagian dari wibawa negara. Oleh karena itu, tegakkan wibawa negara, ciptakan suasana yang baik, selalu menjadi pengayom masyarakat, serta selalu memberikan pemahaman tentang batas negara kepada masyarakat setempat,” “kata Kapendam mengutip pernyataan Pangdam.