Seminar Program Kegiatan Bersama Kejuangan 2019 diikuti 1204 peserta

Seminar Program Kegiatan Bersama Kejuangan 2019 diikuti 1204 peserta

CakraBerita – Seminar Program Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun 2019 (PKB Juang 2019) dengan tema “Profesionalitas TNI-POLRI Menjamin Pembangunan Nasional Aman” diikuti 1.204 peserta.

Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi dalam sambutannya mengatakan tema yang diambil tersebut karena melihat dari dinamika perkembangan yang terjadi di dalam negeri tanpa melupakan perkembangan diluar negeri. Soliditas TNI-Polri, merupakan hal yang mutlak sebagai kesatuan dua lembaga yang selalu menjadi cerminan kekuatan dan kedaulatan NKRI, dapat diperoleh melalui pembangunan komponen pertahanan dan keamanan Negara secara terarah untuk mewujudkan profesionalitas personel TNI-Polri.

Lebih lanjut dikatakan Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi agar selanjutnya seminar ini ada upaya maksimal dari para peserta seminar untuk dapat mencurahkan segenap daya kemampuan yang dimiliki. Serta dapat dapat menuangkan ide dan inspirasi guna menghasilkan konsep strategis untuk memecahkan masalah actual sebagai sumbangsih terbaik untuk kepentingan bangsa dan Negara.

Kegiatan ini mendatang melalui beberapa mekanisme antara lain paparan makalah terpusat, diskusi tersebar, dan paparan makalah gabungan yang masing-masing perwakilan Pasis akan memaparkan makalahnya   antara lain Pasis Sesko TNI dan Sespimti Polri tentang Konsepsi peran TNI-Polri guna mendukung pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional, sedangkan Pasis Sesko Angkatan  dan Sespimmen Polri mengenai optimalisasi peran TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan guna keberlangsungan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.