Kegiatan Latgab Berakhir Dengan Aman dan Lancar

Kegiatan Latgab Berakhir Dengan Aman dan Lancar

CakraBerita – TNI Angkatan Laut menggelar Tasyakuran menandai berakhirnya Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2019 dengan aman dan lancar yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal). Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakasal antara lain menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada segenap prajurit TNI AL yang telah bergabung dengan puluhan ribu prajurit TNI dari ketiga matra, dalam pelaksanaan manuver lapangan dan Fire Power Demo (FPD) Latgab TNI Tahun 2019.

Menurut Kasal, kontribusi atas segala keberhasilan Latgab TNI Tahun 2019 ini, diraih oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dengan penuh semangat dan kesungguhan dalam berlatih maupun dalam melaksanakan tugas yang mulia, terhormat, serta membanggakan bagi bangsa dan negara sejak mulai tahap perencanaan latihan, manuver lapangan hingga tahap pengakhiran.

“Saya selaku pimpinan TNI AL bersyukur, seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat berjalan lancar dan tercapainya zero accident”, ungkap Kasal. Latihan Gabungan TNI Tahun 2019 dengan sandi, “Dharma Yudha“ serta dengan tema, “Komando Gabungan TNI Melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”, menunjukkan bahwa mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Repulik Indonesia merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa dan utamanya adalah tanggung jawab sebagai prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.