Diterima Dua Jabatan Strategis Baru di TNI AL

Diterima Dua Jabatan Strategis Baru di TNI AL

CakraBerita – Dua jabatan strategis dilingkungan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angaktan Laut (Kodiklatal) diserahterimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Pendidikan Pelaut yang diserahtrimakan dari Kolonel Laut (P) Tunggul kepada Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd dan Jabatan Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) yang diserahterimakan dari Kolonel Laut M Thohir kepada Kolonel Laut (P) Bayu Ali Syahbana S,M

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Kodikopsla merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personil dan tantangan tugas kedepan.

“Oleh karenanya melalui serah terima ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja Kodikopsla akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan kearah yang lebih baik.” Tegas pati bintang satu di pundak ini

Menurutnya Komandan Pusdikpel dan Pusdiksus bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggrakan pendidiikan Pengembangan profesi lingkup pusdik yang bersangkutan. Adapun tugas tersebut antara lain menyelenggrakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan prodinya, juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan serta dukungan administrasi pendidikan.

Peran fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh Komandan Pusdikpel dan Pusdiksus dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Mengingat tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin berat dan komplek. Oleh sebab itu diharapkan peran aktif seluruh staf Pusdikpel dan Pusdiksus dalam membantu penyelenggaraan tugas-tugas khususnya untuk kelancaran proses belajar mengajar siswa.