Nobar FILM Sejarah Pemberontakan Ideologi oleh PKI di SMAN 1 Long Bagun

Nobar FILM Sejarah Pemberontakan Ideologi oleh PKI di SMAN 1 Long Bagun

CakraBerita – Menumbuhkan kecintaan kepada tanah air dalam diri anak-anak di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film sejarah di SMAN 1 Long Bagun.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengatakan bahwa Indonesia pernah mengalami masa kelam setelah kemerdekaan, dimana pemberontakan ideologi dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965. Namun tidak banyak generasi muda saat ini yang mengetahuinya, terutama usia sekolah menengah yang mengetahui peristiwa tersebut, terutama di wilayah perbatasan.

“Oleh karena itu, Satgas mengajak anak-anak sekolah untuk menonton bareng dengan tujuan menumbuhkan ideologi Pancasila dalam diri anak-anak di perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Nobar yang dilaksanakan pada Jumat (27/9/2019) bertujuan mengingatkan para pelajar akan sejarah perjuangan para pahlawan, dan film G 30 S/PKI ini salah satunya. Bukan untuk mengorek luka lama, tetapi lebih kepada menumbuhkan semangat generasi muda meneladani perjuangan pahlawan bangsa.

Ditambahkan pula, melalui film ini generasi muda Indonesia dapat memegang empat pilar kebangsaan tersebut, sehingga paham-paham lain dan idelogi lain tidak dapat masuk ke Indonesia.