Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Dengan Pemusnahan Ratusan Miras dan Narkotika

Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Dengan Pemusnahan Ratusan Miras dan Narkotika

CakraBerita – Ratusan Miras berbagai merk dan Nakotika jenis ganja dimusnahkan oleh Tiga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Kabupaten Keerom.

Dikatakan Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila di wilayah Kabupaten Keerom dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pemda yang dihadiri oleh unsur Muspida dan tiga Satgas yang berada di sekitar wilayah Kabupaten Keerom.

“Seperti daerah lain pada umumnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan amanat Keputusan Presiden No. 153 tahun 1967, yang disetujui, dan memutuskan bahwa tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang harus diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia dengan khidmat dan tertib,’’ terangnya.

Pada upacara tersebut, lanjut Wira, Satgas diwakilkan oleh Perwira Hukum (Pakum) Lettu Chk Zainal Aripin, S.H, sementara Satgas Pamtas Yonif 300 dan Yonif 713, masing-masing diwakilkan oleh Wadansatgas.