Bimbingan Belajar Langsung Diberikan Demi Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar anak-anak Papua

Bimbingan Belajar Langsung Diberikan Demi Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar anak-anak Papua

CakraBerita – Untuk meningkatkan kualitas hasil belajar anak-anak Papua yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi para siswa dan siswi SD Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Pos Yanggandur, pimpinan Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro tersebut, merupakan langkah positif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa disekolahnya.

“Bimbel menjadi penyeimbang pendidikan, jika di sekolah guru sebagai pentransfer ilmu, pada bimbel ada prajurit yang akan melayani setiap kesulitan pelajaran yang dialami siswa,” ucapnya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mendukung peningkatan prestasi mereka di sekolahnya,’’ tandasnya.

Terpisah, Danpos Yanggandur Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro mengatakan, pemberian Bimbel tambahan yang dilakukan setelah pulang sekolah, merupakan bentuk kepedulian Satgas dalam peningkatan kualitas pelajar di perbatasan.