Akrobat Helikopter Formasi Diamond Dalam Rangka HUT TNI ke 74

Akrobat Helikopter Formasi Diamond Dalam Rangka HUT TNI ke 74

CakraBerita – Sejumlah 22 helikopter milik Penerbang Angkatan Darat (Penerbad), melintasi dan membentuk formasi _diamond_, terlihat seakan memayungi pengunjung dari sengatan matahari pada demo udara Perayaan HUT Ke-74 TNI tahun 2019 di Halim Perdanakusuma.

Hal tersebut disampaikan Komandan Skadron-21/Sena, Letkol CPN Rhino Charles Tuwo, M.Sc., M.P.M. sekaligus sebagai Koordinator _Flypass_ satuan Penerbad pada Demo Udara HUT ke-74 TNI, saat dihubungi melalui telepon selulenya di Skadron-21/Sena, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten

Letkol CPN Rhino Charles mengatakan, selain 22 jenis helikopter dari berbagai Squadron Penerbad milik TNI AD, juga dikerahkan helikopter tambahan untuk evakuasi dan _recovery, saat berlangsungnya acara kegiatan.

“Seluruh Squadron mengirimkan perwakilannya diantaranya tiga heli AS 550 Fennec, dua BO-105 Bolkow, dua Colibri EC-120, dua AS555 Fennec, enam Bell 412EP, tiga AH-64E Apache Guardian, tiga Mi-35, dan satu Mi-17,’’ ujarnya.

Menurut lulusan Akmil 1999 tersebut, beberapa tahap persiapan dan latihan telah dilalui oleh para penerbang untul menghadapi even yang sangat bersejarah bagi TNI di tahun 2019 ini.