Bantuan Air Bersih Diberikan Melalui Program Gema Angicipi

Bantuan Air Bersih Diberikan Melalui Program Gema Angicipi

CakraBerita – Bentuk kepedulian kepada Warga Ngawi yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan, Yonarmed 12 Kostrad melalui Program Gema Angicipi memberikan bantuan berupa air bersih.

Dikatakan oleh Danyon, banyak warga di daerah binaannya yang mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau yang tak kunjung berganti di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi. Yonarmed 12 Kostrad mengirimkan tiga tangki air bersih untuk mengatasi masalah kekeringan tersebut pada hari Minggu (6/10/2019).

“Desa Kerek, merupakan salah satu desa yang mengalami kekeringan ekstrim. Kurang lebih, kekeringan itu sudah berjalan selama tiga bulan,” ungkap Ronald.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan jika keberadaan bantuan air tersebut, seakan menjadi kado istimewa bagi warga sekitar dalam upaya merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Berada di tengah-tengah masyarakat untuk segera mengatasi setiap kesulitan masyarakat, merupakan kewajiban dan komitmen kami. Apalagi, penyaluran itu bertepatan dengan HUT ke-74 TNI tahun ini,” imbuhnya.