Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD

Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD

CakraBerita – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan korps kenaikan pangkat tujuh (7) Perwira Tinggi (Pati) TNI AD, salah satunya adalah Mayjen TNI Isaac Marcus Pattipeilohy yang merupakan putra asal Negeri Ullath, Saparua, Maluku.

Dijelaskan Kadispenad, pada laporan korp kali ini, terdapat jenderal bintang tiga yang baru di lingkungan TNI, yaitu Letjen TNI Tri Soewandono menjabat sebagai Sesmenpolhukam, dan empat Pati berpangkat Mayjen serta dua Pati Brigjen.

“Salah satunya, Mayjen TNI Isaac Marcus Pattipeilohy, satu dari empat Pati bintang dua yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Persidangan, Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional,’’ ujar Candra.

Menurut Candra, mengawali karir militernya, setelah lulus dan dilantik dari Akmil Magelang pada tahun 1984 dengan kecabangan Polisi Militer (PM), Isaac Marcus pada tahun 2008 menjadi Danpomdam VII/Wirabuana.

“Setelah menjalani sekolah di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pada tahun 2014, pada tahun 2017, menduduki jabatan Pati bintang satu yaitu sebagai Karo Persidangan, Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas. Ini sesuai dengan latar belakangnya yang merupakan Polisi Militer,’’ jelasnya.

Setelah melewati tahun kedua di Wantanas, berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2567/X/2019 tanggal 3 Oktober 2019, bersama 13 Pati TNI dari ketiga matra darat, laut dan udara lainnya, dirinya di promosikan menjadi berpangkat Mayor Jenderal dan menduduki jabatan sebagai Sahli Bidang Sosbud Setjen Wantannas.