Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme

CakraBerita – Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Hendrawansyah, S.T., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K., SH., MAvMgt., MAIR., menerima tim Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan radikalisme Kodiklatau Letkol Sus Elfetri, S.I.P., dan Letkol Sus R. Ghufron untuk melaksanakan sosialisasi, bertempat di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman. Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala dinas, anggota, dan siswa Lanud Sulaiman

Kata radikalisme sering dikaitkan dengan gerakan radikal agama yang dianggap bagaikan musuh dalam selimut. Bila dahulu gerakan radikalisme agama dalam menyampaikan ajarannya hanya melalui jalan revolusioner dengan bom bunuh dirinya maka sekarang menggunakan cara baru, yaitu jalan evolusioner.

Hal tersebut dikatakan Danlanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops yang juga menyampaikan harapannya melalui sosialisasi ini para personel Lanud Sulaiman akan banyak memperoleh informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan paham radikalisme serta bagaimana kita menyikapinya sehingga kita tidak terbawa dan terpengaruh hal-hal yang bersifat ekstrim.

”Selain itu, diharapkan melalui sosialisasi ini diharapkan pula  para personel Lanud Sulaiman dapat menumbuhkembangkan sense of intelligence dan sense of security.  Dengan demikian, para personel Lanud Sulaiman akan lebih waspada  dan  mampu  meningkatkan kepekaan terhadap setiap perubahan dan ancaman yang mungkin timbul,“ kata Kadisops.