Sebanyak 21 Personel Melaksanakan Misi Perdamaian di Kongo

Sebanyak 21 Personel Melaksanakan Misi Perdamaian di Kongo

CakraBerita – Sebanyak 21 personel Satgas Indo RDB Monusco yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo, memperkenalkan budaya Indonesia dengan menampilkan Tari Nusantara di Kedubes RI di Nairobi.

Diungkapkan Dansatgas, kehadiran personel Satgas tersebut dalam rangka memenuhi undangan Kedubes RI pada resepsi diplomatik memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.

“Dalam pertunjukannya, personel Satgas Indo RDB Monusco menampilkan pedang pora dan kolaborasi Tari Nusantara di halaman Wisma Duta RI, Nairobi, pada Selasa (8/10/2019),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam sambutannya Duta Besar RI di Nairobi, Soehardjono Sastromihardjo menyampaikan perkembangan terkini di Indonesia.

“Duta Besar juga memperkenalkan tentang keberadaan dan kehadiran personel Satgas Indo RDB pada acara resepsi diplomatik tersebut,” ucapnya.

Selain itu tambah Dwi Sasongko, Duta Besar juga menyampaikan rasa bangganya atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai Satgas Indo RDB selama menjalankan misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo.