Darmin Nasution Meminta Jajaran Pengusaha Promosi KEK yang Dibangun

Darmin Nasution Meminta Jajaran Pengusaha Promosi KEK yang Dibangun

CakraBerita – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta jajaran pengusaha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah dibangun pemerintah. Sebab, ia menilai kalangan dunia usaha lebih percaya pada Kadin ketimbang pemerintah.

Ia mengatakan pemerintah sudah membangun 13 KEK tetapi realisasi investasi di kawasan tersebut masih cukup minim. Padahal, berbagai fasilitas udah disiapkan, mulai dari infrastruktur, akses bahan baku, hingga insentif perpajakan.

“Dalam meyakinkan dunia usaha, ya mereka lebih percaya Kadin daripada pemerintah. Kalau pemerintah bilang bagus, ya sudah, tapi kalau Kadin kan pengguna, sehingga lebih dipercaya,” ucap Darmin di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/10).

Selain untuk promosi, mantan gubernur Bank Indonesia (BI) ini ingin Kadin turut membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi terkait berbagai percepatan perizinan yang sudah dilakukan pemerintah. Maklum, urusan perizinan paling diperhatikan investor ketika ingin menanamkan modalnya ke suatu negara.