Kapal Perang Republik Indonesia Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Kapal Perang Republik Indonesia Memiliki Daya Tarik Tersendiri

CakraBerita – Keberadaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Kolinlamil yang sedang sandar di Dermaga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar SDN Tugu Utara 19 Jakarta Utara untuk mengunjungi dan mengenal lebih jauh tentang Alutsista yang dimiliki TNI AL.

“Kegiatan kunjungan diharapkan dapat memotivasi mereka agar lebih mengenal dan paham wawasan tentang kemaritiman dan mengenal lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI AL sehingga mereka dapat mencintai laut dan ikut serta melestarikannya” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. disela-sela menghadiri kunjungan kerja Kasal di Koarmada II Surabaya.

Siswa-siswi SDN Tugu Utara 19 yang beralamat di Jalan Kramat Raya Jakarta Utara berjumlah 33 orang didampingi 5 orang guru secara antusias dan bersemangat mengikuti petunjuk serta arahan dari para prajurit KRI yang memandu. Adapun KRI yang dikunjungi adalah KRI Banda Aceh 593 yang sedang bersandar setelah selesai melaksanakan tugas pergeseran pasukan dan material.