Grab Indonesia Akan Memisahkan Layanan menjadi Aplikasi Terpisah

Grab Indonesia Akan Memisahkan Layanan menjadi Aplikasi Terpisah

CakraBerita – Grab Indonesia mengatakan kemungkinan pihaknya untuk memisahkan layanan tertentu menjadi aplikasi yang terpisah. Direktur eksekutif Grab Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan pihaknya membuka kemungkinan untuk hal itu.

Namun menurut Ongki, konsep dari Grab sendiri adalah sebuah platform yang menyediakan berbagai layanan hanya dalam satu aplikasi.

Kendati demikian, ada satu layanan Grab yang masih diakses melalui satu aplikasi terpisah, salah satunya GrabWheels. Ongki menyebut layanan ini belum bisa dikonsolidasikan ke dalam aplikasi Grab.

“GrabWheels belum bisa kita konsolidasikan ke dalam aplikasi Grab, jadi kita masih luncurkan aplikasi itu secara terpisah untuk beberapa waktu. Tujuannya supaya dia [GrabWheels] menjadi lebih mature dan smooth lagi pengalamannya, baru nanti kita gabungkan lagi menjadi satu layanan,” terangnya.

Berbicara soal layanan GrabWheels, pada Mei lalu Grab resmi meluncurkan  proyek uji coba layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang dinamai GrabWheels. Fasilitas ini bisa digunakan di area BSD City, Tangerang, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan Fakultas Teknik, Universitas Indonesia, dan kawasan Gelora Bung Karno.