Gubernur AAL Laksama Muda Memberikan Pengarahan Kepada Taruna Angkatan 67

Gubernur AAL Laksama Muda Memberikan Pengarahan Kepada Taruna Angkatan 67

CakraBerita – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi segenap pejabat utama AAL memberi pengarahan kepada Taruna dan Taruni tingkat II Angkatan ke – 67 AAL pada acara pelepasan Satuan Latihan (Satlat) Jalasesya tahun 2019 di gladak KRI Teluk Ende – 517, Dermaga Semampir Armada II Surabaya, Senin (10/14).

Dalam pengarahan Gubernur AAL berharap, agar Taruna AAL yang terlibat dalam latihan dan praktek untuk selalu mengikuti pengarahan yang diberikan Komandan Satgas dan Palaklat Jalasesya. “Dalam latihan dan praktek disini, selain mental kalian akan dibentuk selama pelayaran, kalian di darat juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan promosi mengenai Akademi Angkatan Laut, tunjukkanlah performance yang baik dan apabila ada presentasi lakukan secara bagus dan profesional”.

Gubernur AAL juga mengingatkan, waktu tidak akan pernah terulang, manfaatkanlah waktu yang ada untuk selalu mengikuti petunjuk dan pengarahan dari Komandan Satgas dan Palaklat, sehingga semua pelajaran yang direncanakan dapat diterima dan diaplikasikan oleh Taruna AAL, secara baik dan sesuai dengan harapan lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut.

Suasana menjadi semakin semangat usai yel-yel. Selain itu, Gubernur AAL mengingatkan kembali kepada Taruna AAL. “Sesuai dengan Korps dan keahlian yang dimiliki, Taruna AAL bisa konsultasi langsung kepada perwira kapal saat latihan dan praktek pelayaran ini dan berusahalah mencari ilmu sebanyak mungkin sebagai bekal kalian di masa depan”.

Usai pengarahan, dilanjutkan sesi tanya jawab antara Gubernur AAL dan Taruna AAL, yang kemudian ditutup dengan ucapan selamat jalan dan jabat tangan dari Gubernur AAL kepada seluruh Taruna Taruni AAL angkatan ke-67 dan diikuti oleh segenap pejabat utama AAL.