38 Prajurit Mengikuti Latihan Teknis Intelijen 2019

38 Prajurit Mengikuti Latihan Teknis Intelijen 2019

CakraBerita – Sebanyak 48 orang prajurit mengikuti latihan teknis intelijen T.A. 2019 di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal. Latihan Teknis Intelijen T.A. 2019 ini dibuka oleh Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E.,M.Si. di Aula Gedung Soebardo Pusdikintelmar Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Dalam amanatnya Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E.,M.Si. menyampaikan bahwa Latihan teknis ini merupakan pembekalan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi prajurit Kodiklatal agar mengerti dan mampu melaksanakan serta mengaplikasikan fungsi intelijen dalam tugas sehari-hari.

Komandan Pusdikintelmar juga menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini untuk meningkatkan kualitas ilmu dan pengetahuan prajurit Kodiklatal, agar peserta memiliki naluri intelijen yaitu memiliki pola pikir dan pola tindak dalam upaya cegah dini dan deteksi dini dengan mengantisipasi, mencegah, bila perlu menanggulangi atau mengatasi awal tindak kejahatan baik dari lawan, bakal lawan, pihak netral atau kawan sendiri maupun faktor alam. Dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat ini kita menghadapi tantangan tugas di satuan yang semakin dinamis dan kompleks.