Korpaskhas Dituntut Bertransformasi menjadi Modern Soldier

Korpaskhas Dituntut Bertransformasi menjadi Modern Soldier

CakrBerita – Momentum perkembangan teknologi yang begitu cepat dan beragam seperti intelligence augmentation dan cybermetics, menuntut prajurit Korpaskhas untuk mampu bertransformasi menjadi modern soldiers. Prajurit Korpaskhas dituntut tidak hanya memiliki fisik yang prima dan keahlian yang unggul tetapi juga harus memiliki kemampuan berpikir yang kritis dan inovatif sehingga dapat memanfaatkan teknologi sebagai modal berharga dalam setiap pertempuran.

Kasau mengapresiasi dan bangga, Korpaskhas sebagai prajurit khusus tempur darat matra udara telah memiliki kemampuan khusus yang sejajar dengan pasukan khusus matra udara lainnya di dunia.

“Korpaskhas tidak hanya memiliki kemampuan tempur darat dalam bentuk pertahanan dan perebutan pangkalan, namun juga menguasai keahlian khas matra udara, seperti pengendalian tempur, SAR tempur, pengendalian pangkalan, dan jumping master,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, Korpaskhas sudah dipersenjatai alutsista modern seperti Oerlikon Skyshield, Rudal Chiron, dan Rudal QW-3 yang semakin mempertegas profesionalismenya sebagai pengawal pertahanan udara dalam menjaga objek vital nasional Indonesia.