Pasang Pipa Menyalurkan Air Bersih dari Pengunungan di Nilulat

Pasang Pipa Menyalurkan Air Bersih dari Pengunungan di Nilulat

CakraBerita – Peduli akan kebutuhan masyarakat perbatasan RI-RDTL di musim kemarau, Satgas Pamtas Yonif 132/BS memasang pipa untuk menyalurkan air bersih dari pegunungan di Nilulat.

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pemasangan pipa air ini dilaksanakan pada Selasa (15/10/2019) oleh Pos Nilulat bersama masyarakat Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat.

“Pemasangan pipa air ini dilatarbelakangi keluhan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau saat ini,” ujarnya.

Mendengar keluhan ini kata Dansatgas, dipimpin Danpos Nilulat, Sertu Priwanda Ginting bersama beberapa personel berinisiatif memasang pipa agar air yang dari pegunungan bisa sampai ke pemukiman warga.

“Apalagi belakangan, kami (Satgas) melihat warga untuk mengambil air saja butuh perjalanan yang jauh, sehingga personel merasa prihatin, dan bantu kesulitan warga,” jelasnya.

Karya bakti ini lanjutnya, merupakan implementasi dalam mempercepat pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur umum yang selama ini belum ada di desa ini.