Timnas U19 Mengalahkan Chinas 3 – 1

Timnas U19 Mengalahkan Chinas 3 – 1

CakraBerita – Timnas Indonesia U-19 tampil impresif dengan mengalahkan China 3-1 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10).

Penampilan skuat arahan Fakhri Husaini kali ini patut diacungi jempol. Sukses mendominasi serangan dan berani tampil menekan hingga memaksa China sibuk bertahan hampir di sepanjang laga.

Hasilnya, Bagus Kahfi berhasil memecah kebuntuan di menit ke-13. Umpan silang Rizky Ridho dari sisi kiri gagal diteruskan Beckham Putra di depan gawang. Namun, berhasil dituntaskan Bagus yang muncul dari belakang.

Indonesia bahkan mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0 berkat sundulan Alfeandra Dewangga Santosa memanfaatkan umpan silang Bagus Kahfi.

Skuat arahan Fakhri Husaini tak mengendurkan serangan di babak kedua. Mochamad Supriadi nyaris menambah keunggulan Merah Putih di menit ke-54. Sayang, sontekan Supriadi memanfaatkan umpan silang mendatar Sutan Zico masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-63, China berhasil memperkecil ketinggalan melalui titik putih setelah Dewangga menjatuhkan Zhurun Liu di kotak terlarang. Qianglong Tao yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Indonesia sebenarnya nyaris menambah koleksi gol ke gawang China lewat peluang Supriadi dan Beckham Putra. Sayang, usaha kedua pemain tersebut masih belum berbuah gol.