Membangun Sentra Rumah Produksi Tempe di Kampung Rawabiru

Membangun Sentra Rumah Produksi Tempe di Kampung Rawabiru

CakraBerita – Guna meningkatkan ekonomi warga Papua, Satgas Yonif 411/PDW membangun Sentra Rumah Produksi Tempe bagi warga RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota.

Dikatakan Rizky, kegiatan yang diinisiasi Danpos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi bersama anggotanya tersebut, bertujuan untuk memberikan pendampingan edukasi bagi warga yang ingin belajar cara membuat tempe.

“Dengan telah dibangunnya Sentra Rumah Produksi Tempe, maka pelaku-pelaku usaha tempe ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan produksinya sehingga mendorong sektor ekonomi di wilayah Sota,” ucap Dansatgas.

“Edukasi mulai dari pengenalan teori sampai produksi selesai. Kita berharap, pembangunan rumah produksi tersebut dapat mendorong dan meningkatkan Industri Kecil Menengah (IKM) khususnya Industri tempe,’’ tandasnya.

Terpisah, Letda Inf I Komang Adhi saat meresmikan berdirinya Sentra Rumah Tempe mengatakan, tempat ini sebagai sarana belajar dan praktek warga dalam memproduksi tempe, dimana hasilnya dapat dikonsumsi sendiri, dan juga dapat dijual ke warga lainnya di Kampung Rawabiru.