Peresmian Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Para Bintara

Peresmian Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Para Bintara

CakraBerita – Komandan Detasemen Markas Akademi Angkatan Laut (Dandenma AAL) Letkol Marinir Rajiman, S.E., M.Tr. Hanla., M.M. meresmikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi para Bintara, Tamtama dan PNS periode 1 Oktober 2019 jajaran AAL dalam sebuah upacara, Kamis (17/10/2019).

Rangkaian seremonial diawali, dengan upacara kenaikan pangkat PNS AAL yang dilangsungkan di gedung Dewakang, dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama di lapangan depan gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut.

Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Dandenma AAL juga meresmikan kenaikan pangkat penghargaan (Kat Har) kepada seorang Bintara AAL berpangkat Pembantu Letnan Satu menjadi perwira berpangkat Letnan Dua.

Dandenma AAL dalam sambutan mengatakan, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktivitas dan kualitas pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara serta lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut yang kita cintai.

Dandenma AAL menambahkan, dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dalam hal intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas.

“Saya atas nama Gubernur Akademi Angkatan Laut mengucapkan, Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, ucapan selamat juga agar disampaikan kepada keluarga karena keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari peran aktif serta dukungan moril keluarga,” kata Dandenma AAL.

Sebagai acara tambahan, usai pelaksanaan upacara, diadakan tradisi penyiraman air kembang oleh Dandenma AAL dan segenap perwira, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, serta acara ramah tamah dan hiburan di indoor sport, yang juga dihadiri oleh segenap pejabat utama, para perwira, bintara, tamtama dan PNS Akademi Angkatan Laut.