Simulasi Pemadaman Kebakaran Dihadiri Komandan Wing Sus Evi Zuraida

Simulasi Pemadaman Kebakaran Dihadiri Komandan Wing Sus Evi Zuraida

CakraBerita – Simulasi pemadam kebakaran (Damkar) dilaksanakan di Skadik 502, dihadiri Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah, para Komandan Skadik jajaran Wingdikum dan seluruh anggota Skadik 502 serta para siswa

Sesaat sebelum dimulai acara, Danwingdikum mengatakan bahwa simulasi dan latihan ini adalah untuk membina dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Skadik dan para siswa yang berada di Skadik jajaran Wingdikum, dengan cara melatih dan menyegarkan kembali pengetahuan, teknik, pencegahan dan penanggulangan apabila terjadi kebakaran di tempat atau di lingkungan kerja.  

“Maknai latihan ini sebagai wujud tanggung jawab moral kita semua, untuk mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran serta penanganan setelah kejadian kebakaran. Anggaplah skenario latihan ini adalah sebagai kejadian yang sebenarnya, sehingga hasil dari simulasi dan latihan ini akan terasa manfaatnya bagi kita semua. Perhatikan keamanan diri dan lingkungan, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana, maksud dan tujuan kegiatan,” ujar Danwingdikum.

Sebelum praktek, Serma Subiyadi sebagai inspektor alat pemadam kebakaran (Alpeka) Lanud Halim, mensosialisasikan sumber kebakaran, bahaya dan tingkatan cara pencegahan kebakaran, cara penanggulangan kebakaran serta pengenalan Alpeka dan selanjutnya memberi contoh cara pengoperasiannya.