Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Sosialisasi Budaya Hidup Bersih

Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Sosialisasi Budaya Hidup Bersih

CakraBerita – Satgas Pamtas Yonif 713/ST memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia dengan menggelar sosialisasi budaya hidup sehat kepada siswa-siswi SD Inpres Mosso, Papua.

Dikatakan Dansatgas, sosialisasi ini atas inisitaif Satgas bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk mengajarkan kepada para siswa untuk berpola hidup sehat, terutama menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit yang membahayakan.

“Personel kami yang berada di Pos Mosso bersama dengan elemen masyarakat bersama-sama mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengajarkan para siswa cara mencuci tangan yang baik dan benar. Tujuannya adalah agar mereka terhindar dari berbagai macam kuman yang menempel agar tidak menimbulkan penyakit,” ujarnya.

“Selain itu, bersamaan dengan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia. Hal ini untuk mengedukasi siswa agar peduli dengan kesehatannya dirinya sendiri, “ imbuhnya.

Hari cuci tangan sedunia merupakan gerakan global tahunan yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya cuci tangan dengan sabun sebagai cara mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit bahkan menyelamatkan nyawa.

Di Indonesia sendiri melaksanakan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HTCPS) mulai berlangsung secara rutin sejak 2008. Konsepnya mengajak anak – anak untuk rajin mencuci tangan, dan kegiatan ini