Cara Mendapatkan Tidur Yang Cukup

Cara Mendapatkan Tidur Yang Cukup

CakraBerita – Tak semua orang beruntung bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup. Beberapa justru berjuang melawan insomnia yang menyerang di malam hari.

“Kamar menjadi tempat paling privasi yang Anda miliki,” ujar desainer interior, Nishi Donovan. Kamar menjadi satu-satunya tempat untuk menemukan kedamaian setelah lelah dengan rutinitas harian.

1. Singkirkan barang yang mengganggu
Tidur adalah satu-satunya kata yang muncul dalam pikiran saat tubuh memasuki kamar. Ruang kamar yang terlalu berantakan dan dipenuhi oleh banyak barang hanya akan menimbulkan kecemasan.

2. Cahaya minimal
Gelap adalah kondisi terbaik untuk mendapatkan tidur yang cukup. Donovan mengatakan, kehadiran cahaya dapat mengganggu ritme sirkadian seseorang.

Ritme sirkadian mengatur siklus tidur seseorang. Dalam kegelapan, suhu tubuh manusia menurun, metabolisme melambat, dan hormon melatonin meningkat untuk membantu proses tidur.

3. Pilihan warna
Tak semua warna berlaku sama pada semua orang. Hijau belum tentu memberikan efek menenangkan pada semua orang dengan cara yang sama.

Donovan menyarankan untuk lebih berhati-hati memilih warna. Pilih warna berdasarkan kepribadian Anda untuk mencapai ketenangan yang sangat intim.