Merangsang jiwa Kompetisi Para Pelajar Denagn Menggelar Perlombaan di SD Inpres

Merangsang jiwa Kompetisi Para Pelajar Denagn Menggelar Perlombaan di SD Inpres

CakraBerita – Guna merangsang jiwa kompetitif para pelajar, Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw, menggelar berbagai perlombaan di SD Inpres Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa. (22/10/2019).

Wira mengatakan kegiatan yang digelar pada Senin (21/10/2019) tersebut, dilakukan oleh para personel dari Pos Yabanda.

“Selain itu, diserahkan pula bantuan alat olahraga kepada pihak sekolah berupa bola voli dan net sebagai sarana penunjang siswa dalam melaksanakan kegiatan di sekolah,” ujarnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memperlancar kegiatan belajar dan mengajar,” tandasnya.

Sementara itu, Letda Inf Asep Nana selaku Danpos Yabanda mengatakan, untuk merangsang jiwa kompetitif digelar pertandingan yang diikuti oleh pelajar kelas 2 sampai kelas 5 SD.

“Perlombaan tersebut antara lain lomba balap karung, balap kelereng dan memasukan paku kedalam botol. Meski harus terjatuh dan bangun, namun tidak mengurangi semangat para pelajar,” jelasnya.