SBIT A-47 Dilaksanakan Di Lanud Sulaiman

SBIT A-47 Dilaksanakan Di Lanud Sulaiman

CakraBerita – SBIT A-47 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman menetapkan Serda Muh. Asdar Pratama sebagai siswa lulusan terbaik dari 155 siswa Bintara. Dengan prestasi yang telah dicapai tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi dalam pengabdian di TNI AU serta dapat menjadi contoh bagi rekan-rekan lulusan lainnya untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Udara saat ini dan di masa yang akan datang.

Dikatakan bahwa Sekolah Bahasa Inggris Teknik Angkatan ke-47 yang ditempuh para siswa bertujuan untuk membekali Bintara TNI AU agar  memiliki kemampuan  Bahasa Inggris Teknik sehingga dengan bekal tersebut para siswa diharapkan memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam penguasaan bahasa inggris teknik secara terbatas.

“Selain itu, para siswa diharapkan kelak dapat  mengikuti program pendidikan berikutnya yang menggunakan pengantar Bahasa Inggris dengan sasaran pendidikan agar mampu menggunakan technical order secara baik dan benar untuk mendapatkan informasi-informasi teknik, mampu berbicara serta menulis Bahasa Inggris tentang permasalahan umum dan penerbangan serta keteknikan,” kata Irup.