TNI AI Dibekali Dengan Pesawat Tempur Night Vision

TNI AI Dibekali Dengan Pesawat Tempur Night Vision

CakraBerita – TNI AU bekali pesawat tempurnya dengan perlengkapan pendukung personel Night Vision Goggles (NVG). Perlengkapan ini berguna untuk meningkatkan pengalaman, pemahaman, dan peningkatan kemampuan penerbang tempur khususnya Skadron udara 15. Senin (21/10).

“Kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat baik pesawat tempur maupun peralatannya. Para penerbang TNI AU harus memiliki kemampuan terbang malam hari. Kemampuan terbang malam harus sama dengan terbang siang hari. Night Vision Goggles (NVG) yang dapat membantu penglihatan penerbang saat malam hari. Dalam latihan beberapa hari kedepan akan diadakan latihan Ground school, Basic NVG theory, NVG handling dan human performance using NVG serta praktek terbang.” Tegas Kadisoplatau

Dengan peralatan ini, kemampuan tempur malam hari karena adanya helmet berkemampuan Night Vision Goggles (NVG) yang dapat membantu penglihatan penerbang saat malam hari, operasi terbang malam, para penerbang akan semakin baik sehingga selaku penerbang tempur selalu siap apabila dibutuhkan oleh negara.

Marsma TNI Kusworo berpesan kembangkan kreatifitas dan inovasi selama melaksanakan latihan, jangan terpaku terhadap satu hal yang menjadi kebiasaan tetapi temukan hal-hal baru yang dapat membangun dan meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang. Imbuhnya.