Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara Dengan Mengajak Minat Pelajar menjadi TNI

Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara Dengan Mengajak Minat Pelajar menjadi TNI

CakraBerita – Untuk menumbuhkan kesadaran bela negara serta mengajak minat pelajar menjadi prajurit TNI, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan sosialiasasi pengenalan militer kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel, Distrik Elikobel.

Dikatakan Dansatgas, sosialisasi pengenalan tentang dunia militer khususnya TNI AD pada hari Senin (21/10/2019), bertujuan untuk memperkenalkan tugas-tugas dan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan perlengkapan yang digunakan oleh seorang prajurit.

“Lewat kegiatan ini diharapkan para siswa lebih mengenal lagi tentang TNI dan dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap negara Indonesia yang memiliki kekuatan TNI yang diperhitungkan oleh dunia internasional, sehingga setelah tamat sekolah berminat untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI,” ucap Rizky.

Dalam sosialisasi ini, tambah Rizky, personel Pos Kotis yang berjumlah tujuh orang dipimpin oleh Serda Ripan Agus, melaksanakan sosialisasi secara langsung di depan para siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel.