Antisipasi Kerawanan Aksi Penyelundupan Di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Antisipasi Kerawanan Aksi Penyelundupan Di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

CakraBerita – Untuk mengantisipasi kerawanan berbagai aksi penyelundupan di wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ memperketat patroli keamanan.

Diungkapkan Dansatgas, patroli pengamanan perbatasan yang dilaksanakan personel Pos Fohululik Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan illegal khususnya di jalan-jalan tikus, akan tetapi diperjalanan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mendapati warga perbatasan membawa kayu yang sudah dipotong untuk dibawa ke atas jalan besar guna pembuatan rumah adat Dusun Fohululik Desa Lutharato Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu NTT.

“Kegiatan patroli keamanan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Fohululik Sertu Ediyanto Simangunsong beserta 6 personelnya, sesuai dengan SOP personel patroli berjumlah tujuh orang yang terdiri dari Pok Pam Depan dua orang, Danpat, Tayanrad, Pok Penyergap dua orang dan satu orang sebagai Pam belakang,”ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Dikatakanya, komunikasi yang telah terjalin dengan penduduk di perbatasan telah menunjang tugas pokok, sehingga sebelumya personel patroli pengamanan mendapat informasi dan masukan dari masyarakat untuk mengetahui jalan-jalan tikus yang sering digunakan oleh pelaku penyelundupan,” imbuhnya.