Tingkatkan Kualitas Perkenomian Warga di Perbatasan Dengan Pelatihan Pembuatan Kerajinan

Tingkatkan Kualitas Perkenomian Warga di Perbatasan Dengan Pelatihan Pembuatan Kerajinan

CakraBerita – Untuk membantu meningkatkan kualitas dan perekonomian warga di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menyelenggarakan pelatihan pembuatan kerajinan dari bambu di Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi.

Dansatgas menjelaskan, kondisi perekonomian di perbatasan yang relatif rendah, tidak terlepas dari kondisi sumber daya manusia yang ada.

“Selain lokasi yang jauh dari pusat ekonomi, juga latar belakang pendidikan warga yang relatif rendah, sehingga dari kondisi itu maka berpengaruh terhadap kreatifitas dan inovasi mereka dalam mengolah segala potensi yang ada agar bermanfaat dan bernilai ekonomis,” terang Ikhsan.

“Mengetahui hal itu, empat personel Pos Nanaenoe dipimpin Pratu Andi Maulana pada hari Selasa (22/10/2019) kemarin, berinisiatif memberikan pengetahuan tentang kegunaan kerajinan tangan dari bambu,” tambahnya.

Dikatakan juga Ikhsan, bambu memiliki sangat banyak manfaat dan kegunaannya seperti membuat tikar dan barang lainnya yang bermanfaat bagi rumah tangga maupun nilai ekonomis jika dijual.